Ahad, 12 Oktober 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

Tokopedia: Produk Lokal Laku Keras Saat Promo 17 Agustus

Tokopedia: Produk Lokal Laku Keras Saat Promo 17 Agustus Aplikasi Tokopedia/Istimewa

JAKARTA, INFOBRAND.ID - Platform toko elektronik Tokopedia menemukan produk lokal laku keras saat masa promosi Hari Kemerdekaan 17 Agustus.

Tokopedia, seperti dikutip dari siaran pers, Kamis (19/8/2021), mengadakan Waktu Indonesia Belanja (WIB) TV Show Spesial Traktiran Ulang Tahun untuk merayakan hari jadi ke-12, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan.

Temuan mereka, menjelang dan hingga hari H 17 Agustus, pengguna banyak yang membeli bendera merah-putih untuk merayakan Hari Kemerdekaan dari rumah.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Transaksi untuk bendera merah putih naik lebih dari dua kali lipat dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Semangat nasionalisme juga ditunjukkan lewat pakaian yang bernuansa Indonesia. Tokopedia menemukan peningkatan hampir tiga kali lipat untuk kaus bergambar Indonesia.

Meski pun merayakan 17 Agustus dari rumah, pengguna lokapasar tersebut tetap mengadakan lomba bersama keluarga.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Transaksi kerupuk meningkat lebih dari 2,5 kali lipat selama seminggu menjelang puncak perayaan 17 Agustus.

Tokopedia mendapati produk makanan lokal sangat diminati pada masa promosi Hari Kemerdekaan ini. Selain kerupuk, transaksi untuk tumpeng juga laris manis.

Data internal Tokopedia menunjukan jumlah transaksi tumpeng naik hampir dua kali lipat jika dibandingkan dengan 17 Agustus tahun lalu.

IKLAN INFOBRAND.ID

JASA PRESS RELEASE

Sementara di Tokopedia Nyam, fitur untuk jajanan, makanan lokal seperti bakmi, pisang goreng madu, kacang dan cokelat banyak diburu pengguna.

Tokopedia saat ini memiliki lebih dari 11 juta unit usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di platform.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV