Menjawab Kebutuhan Pasar Ibu dan Anak yang Terus Tumbuh, INFOBRAND.ID Kembali Hadirkan Brand Choice Award for Mom & Kids
Posted by: Agus Aryanto | 10-07-2025 11:42 WIB | 689 views

INFOBRAND.ID – Industri produk kebutuhan ibu dan anak merupakan salah satu sektor bisnis dengan pertumbuhan yang stabil dan berkelanjutan. Hal ini disebabkan oleh fakta bahwa kebutuhan akan perlengkapan kehamilan, persalinan, dan perawatan anak merupakan kebutuhan dasar yang tidak pernah habis oleh waktu. Pasar ini tidak hanya menjanjikan dari segi permintaan, tetapi juga memiliki potensi besar untuk inovasi dan diferensiasi produk.
Di tengah potensi pasar yang besar dan peluang bisnis yang menjanjikan, persaingan bisnis juga semakin sengit, mengingat banyaknya brand yang di bermain di hampir semua kategori produk kebutuhan ibu dan anak. Karena itu untuk dapat bersaing, memiliki value tersendiri dari berbagai brand yang ada, menjadi competitive advantage yang tidak bisa diabaikan.
Turut mendukung mendukung perkembangan bisnis brand-brand di kategori produk ibu dan anak, INFOBRAND.ID sebagai media brand dan bisnis menghadirkan Brand Choice Award 2025 for Mom & Kids, sebagai apresiasi dan pengakuan kepada brand-brand Nasional dan lnternasional di kategori Kebutuhan lbu & Anak yang memasarkan produknya melalui official store marketplace di Indonesia, dan dinilai telah berhasil menjadi pilihan orang tua di Indonesia.
Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, Brand Choice Award 2025 for Mom & Kids bertujuan untuk mempertegas posisi sebuah brand yang terbukti telah menjadi pilihan konsumen, sehingga menjadi preferensi bagi konsumen dalam memilih produk unggul di kategori tertentu. Logo Brand Choice Award for Mom & Kids yang disematkan dalam berbagai alat promosi hingga official store di marketplace, juga dapat memudahkan calon konsumen untuk menemukan brand sebagai pilihan konsumen.
“Karena logo Brand Choice Award for Mom & Kids menandakan bahwa produk telah dipilih oleh konsumen, terutama ibu yang merupakan pembuat keputusan utama dalam pembelian produk untuk anak-anak mereka. Kepercayaan ini sangat penting, karena ibu cenderung lebih berhati-hati dalam memilih produk yang akan digunakan oleh anak-anak mereka,” jelas Susilowati Ningsih.
Untuk menentukan pemenang, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, sebagai perusahaan konsultan bisnis yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand-brand di Indonesia.
Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, untuk mengetahui arah tren perkembangan produk kebutuhan ibu dan anak, dan brand-brand pilihan konsumen, TRAS N CO Indonesia melakukan riset Brand Choice for Mom & Kids Index 2025. Riset dan penilaian didasarkan pada 3 parameter penilaian, yaitu; Digital Brand Awareness Aspect, Brand choice Aspect & Social Media Aspect.
Lebih lanjut Tri Rajarjo menjelaskan, Digital Brand Awareness Aspect, mengukur banyaknya ulasan brand di halaman internet dan banyaknya brand dicari oleh pengguna internet dengan mengacu pada mesin pencari. Brand Choice Aspect, mengukut banyaknya transaksi penjualan produk di suatu kategori melalui official store di dua marketplace teratas, serta mengukut banyaknya ulasan dan penilaian review dan rating yang diberikan oleh konsumen. Dan Social Media Aspect, menggunakan tiga media sosial teratas yakni Facebook, Instagram dan YouTube, untuk mengukur aktivitas brand serta engagement yang terjadi antara brand dengan pengikutnya di media sosial.
“Ketiganya memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana sebuah brand dikenal dan dipilih konsumen di dunia digital, memiliki performa penjualan yang baik, serta mendapat ulasan dan penilaian positif. Brand-brand yang berhasil meraih index sesuai dengan kriteria dan penilaian yang dilakukan, berhak meraih penghargaan Brand Choice Award for Mom & Kids 2025,” jelas Tri Raharjo.
Selanjutnya untuk awarding ceremony akan diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Digital Marketing Summit 2025 yang akan diselenggarakan pada 4 September 2025, di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.infobrand.id.