Ahad, 28 September 2025

Follow us:

infobrand
11th INFOBRAND

INFOBRAND.ID Menghadirkan Top Customer Understanding Award 2025

Posted by: Zeinal Wujud | 18-07-2025 09:40 WIB | 550 views

Apresiasi untuk brand yang unggul memahami pelanggan lewat digital engagement dan dampak bisnis, hasil riset TRAS N CO Indonesia.

INFOBRAND.ID Menghadirkan Top Customer Understanding Award 2025 INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia akan menghadirkan Awarding Ceremony Top Customer Understanding Award 2025 pada 4 September 2025 mendatang di The Sultan Hotel Jakarta

INFOBRAND.ID, Jakarta – Di tengah persaingan bisnis yang semakin cepat dan dinamis, pemahaman terhadap pelanggan bukan lagi sekadar nilai tambah, melainkan kebutuhan mutlak yang menentukan arah dan keberlanjutan sebuah bisnis. Konsep customer understanding kini menjadi fondasi utama bagi perusahaan dalam merancang strategi yang relevan, efektif, dan berorientasi jangka panjang.

Baca juga:

Melihat pentingnya pemahaman terhadap konsumen, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia kembali menghadirkan ajang penghargaan bergengsi Top Customer Understanding Award 2025, yang akan diselenggarakan pada 4 September 2025 di The Sultan Hotel Jakarta. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan dan brand yang dinilai memiliki komitmen kuat dalam memahami kebutuhan, perilaku, dan ekspektasi pelanggannya di era digital yang kompetitif.

IKLAN INFOBRAND.ID

IBOS EXPO 2025

Customer understanding bukan lagi sekadar tugas tim pemasaran atau layanan pelanggan, melainkan tanggung jawab seluruh organisasi. Untuk memaksimalkannya bahkan perusahaan dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk media guna menyebarluaskan informasi hingga mengedukasi calon konsumen mengenai visi dan misi perusahaan dalam memahami pelanggannya,” ujar Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID, dalam pernyataan tertulis.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan TRAS N CO Indonesia selama tiga tahun terakhir (2022–2024), menggunakan tiga parameter utama: Customer Understanding, Digital Engagement, dan Business Impact. Riset dilakukan dengan menggabungkan analisis data digital dan pemantauan aktivitas brand untuk mengukur sejauh mana brand memahami konsumennya, serta dampaknya terhadap kinerja bisnis.

“Membangun customer understanding memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, karena membutuhkan proses berkelanjutan yang melibatkan pengumpulan data, analisis data, pemetaan pelanggan, mendengarkan umpan balik pelanggan, hingga membangun empati,” ungkap Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia, yang juga menjabat sebagai Chairman Indonesia Brand Community.

IKLAN INFOBRAND.ID

TOP INNOVATION CHOICE AWARD 2025

Sebagai bagian dari rangkaian acara, INFOBRAND.ID juga akan meluncurkan buku edisi keenam bertajuk Customer Behavior in the Digital Era: Teori & Studi Kasus Perusahaan-Perusahaan Sukses, yang disusun bersama Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc., Guru Besar Ilmu Perilaku Konsumen dari Sekolah Bisnis IPB University. Buku ini menampilkan profil brand achiever peraih Top Customer Understanding Award 2025 sebagai studi kasus inspiratif dalam memahami perilaku konsumen dan menerapkannya dalam strategi bisnis yang inovatif.

Baca juga:

INFOBRAND.ID dan TRAS N CO Indonesia berharap penghargaan ini dapat menjadi tolok ukur baru bagi perusahaan dalam mengedepankan pendekatan customer-centric yang berkelanjutan. Selain itu, peluncuran buku ini juga diharapkan memberi kontribusi nyata bagi kalangan akademisi dan praktisi bisnis dalam memahami dinamika perilaku konsumen di era digital.


Share This Article!

Video Pilihan dari INFOBRAND TV