Indonesia Digital Marketing Summit 2025: Becoming A Leading Brand in Digital Era
Posted by: Zeinal Wujud | 18-07-2025 09:20 WIB | 1020 views
Ajang berkumpulnya pelaku digital marketing membahas strategi, tren, dan inovasi pemasaran digital di era yang terus berkembang.

INFOBRAND.ID, Jakarta – Dalam lanskap bisnis yang semakin terdigitalisasi, pemasaran digital tak lagi cukup hanya soal eksistensi di berbagai kanal. Yang dibutuhkan hari ini adalah pendekatan yang lebih relevan, terukur, dan berpusat pada pemahaman mendalam terhadap perilaku konsumen.
Untuk mendorong diskusi dan strategi pemasaran digital yang lebih strategis dan customer-centric, INFOBRAND.ID bersama TRAS N CO Indonesia akan kembali menggelar forum inspiratif Indonesia Digital Marketing Summit 2025 dengan mengusung tema "Becoming A Leading Brand in Digital Era". Acara ini akan berlangsung pada 4 September 2025 di The Sultan Hotel Jakarta, beriringan dengan penyelenggaraan Top Customer Understanding Award 2025 dan peluncuran buku.
Baca juga:
- Wika WH Catat Prestasi IDPBA 2025: Mengukuhkan Market Leader Solar Water Heater
- TCID Dorong Digitalisasi Layanan Otomotif demi Pengalaman Pelanggan Lebih Baik
Susilowati Ningsih selaku CEO INFOBRAND.ID mengungkapkan bahwa summit ini menjadi wadah berbagi insight, pengalaman, dan praktik terbaik dari para pemimpin industri, pakar pemasaran digital, akademisi, hingga brand-brand ternama yang telah sukses menerapkan strategi digital berbasis pemahaman konsumen. Membangun customer understanding bukan hanya tugas tim pemasaran atau layanan pelanggan, melainkan tanggung jawab seluruh organisasi.
"Untuk memaksimalkannya bahkan perusahaan dapat berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk media guna menyebarluaskan informasi hingga mengedukasi calon konsumen mengenai visi dan misi perusahaan dalam memahami pelanggannya,” ungkap Susilowati dalam keterangannya.
Indonesia Digital Marketing Summit 2025 akan menghadirkan seminar dengan dua pembicara yang akan disampaikan oleh Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc. dengan membawa tema "Consumer Behavior in the Digital Era: a Marketing Strategy Perspective". Pembicara kedua akan diisi oleh Tri Raharjo, S.E., M.M., CPR., CDMs. dengan tema "Digital Customer Insight 2025".
Top Customer Understanding Award 2025 merupakan bentuk apresiasi bagi perusahaan dan brand yang dinilai memiliki komitmen kuat dalam memahami kebutuhan, perilaku, dan ekspektasi pelanggannya di era digital yang kompetitif.
Peluncuran buku edisi keenam berjudul Customer Behavior in the Digital Era: Teori & Studi Kasus Perusahaan-Perusahaan Sukses, hasil kolaborasi INFOBRAND.ID dengan Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, M.Sc., Guru Besar Ilmu Perilaku Konsumen dari Sekolah Bisnis IPB University. Buku ini merangkum teori dan studi kasus dari brand-brand yang dinilai berhasil memahami perilaku konsumennya serta menerapkannya dalam strategi pemasaran yang berdampak.
Baca juga:
- Pink Rabbit Lens Kuasai Pasar Softlens, Sabet Brand Choice Award 2025
- Aloshop Dorong Digitalisasi UMKM, Pacu Pertumbuhan Ekonomi Indonesia di 2025
Untuk itu, Susilowati Ningsih juga mengatakan, INFOBRAND.ID membuka kesempatan bagi para pelaku bisnis, marketer, praktisi brand, dan peminat strategi digital untuk ikut serta dalam acara ini dan mendapatkan wawasan langsung dari narasumber berkompeten. Melalui forum ini, diharapkan semakin banyak perusahaan yang terdorong untuk menyusun strategi digital berbasis empati, data, dan pemahaman yang utuh terhadap pelanggan.