Dorong Tren Gaya Hidup Sehat, INFOBRAND.ID Kembali Hadirkan Brand Choice Award 2025 for Health & Beauty
Posted by: Agus Aryanto | 10-07-2025 11:44 WIB | 645 views

INFOBRAND.ID – Industri produk kesehatan dan kecantikan di Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan yang positif. Tren ini dipacu oleh meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap gaya hidup sehat, pergeseran minat ke produk perawatan kulit, kemajuan teknologi bahan, serta berkembangnya saluran distribusi digital. Kondisi ini membuka peluang besar bagi brand lokal maupun global yang mampu menyesuaikan diri dengan tren pasar serta memanfaatkan strategi digital marketing secara optimal.
Sebagai media branding nomor satu di Indonesia, INFOBRAND.ID turut berperan dalam memperkuat eksistensi merek di kategori kesehatan dan kecantikan melalui penyelenggaraan Brand Choice Award for Health & Beauty 2025. Susilowati Ningsih, CEO INFOBRAND.ID menjelaskan, penghargaan ini menjadi bentuk pengakuan terhadap brand yang menjadi pilihan utama konsumen di kategori produk kesehatan dan kecantikan, yang sukses memasarkan produknya melalui marketplace di Indonesia, dan telah berhasil menjadi brand pilihan konsumen di Indonesia.
Logo penghargaan tersebut telah menjadi penanda bahwa suatu brand telah diakui dan dipercaya konsumen saat mereka berbelanja di marketplace. Sehinga menggunakan logo Brand Choice Award for Health & Beauty pada kemasan atau materi promosi produk akan memberikan banyak manfaat. Selain memperkuat identitas sebagai brand favorit konsumen, penggunaan logo ini juga meningkatkan rasa percaya konsumen, mendorong keputusan pembelian, serta membangun loyalitas terhadap brand tersebut.
“Kami percaya bahwa logo penghargaan ini menjadi elemen penting dalam strategi komunikasi dan pemasaran brand. Oleh karena itu, perusahaan yang menerima penghargaan diharapkan mampu mengoptimalkan penggunaannya untuk memperkuat posisi merek mereka di pasar dan memenangkan kepercayaan konsumen,” ujar Susilowati Ningsih.
Untuk menentukan para peraih penghargaan, INFOBRAND.ID bekerjasama dengan TRAS N CO Indonesia, perusahaan konsultan bisnis yang fokus pada penelitian dan perkembangan brand-brand di Indonesia. Tri Raharjo, CEO TRAS N CO Indonesia menjelaskan, Brand Choice Award ditentukan melalui tiga parameter utama: Digital Brand Awareness, Brand Choice, dan Social Media Engagement.
Lebih lanjut Tri Rajarjo menjelaskan, Digital Brand Awareness Aspect, mengukur banyaknya ulasan brand di halaman internet dan banyaknya brand dicari oleh pengguna internet dengan mengacu pada mesin pencari. Brand Choice Aspect, mengukut banyaknya transaksi penjualan produk di suatu kategori melalui official store di dua marketplace teratas, serta mengukut banyaknya ulasan dan penilaian review dan rating yang diberikan oleh konsumen. Dan Social Media Aspect, menggunakan tiga media sosial teratas yakni Facebook, Instagram dan YouTube, untuk mengukur aktivitas brand serta engagement yang terjadi antara brand dengan pengikutnya di media sosial.
“Ketiganya memberikan gambaran menyeluruh tentang bagaimana sebuah brand dikenal dan dipilih konsumen di dunia digital, memiliki performa penjualan yang baik, serta mendapat ulasan dan penilaian positif,” jelas Tri Raharjo.
Selanjutnya untuk awarding ceremony akan diselenggarakan bersamaan dengan Indonesia Digital Marketing Summit 2025 yang akan diselenggarakan pada 4 September 2025, di The Sultan Hotel & Residence, Jakarta. Untuk informasi lebih lanjut kunjungi www.infobrand.id.