AZKO Ekspansi, ACES Buka 6 Gerai Baru di 2025
Posted by: Zeinal Wujud | 18-06-2025 16:12 WIB | 1225 views
ACES agresif ekspansi lewat AZKO, buka 6 gerai baru di 2025 dan target tambah 30 gerai lagi. Rebranding dan strategi omnichannel terus diperluas.

INFOBRAND.ID, JAKARTA - PT Aspirasi Hidup Indonesia Tbk (ACES), yang kini dikenal dengan merek AZKO, menunjukkan langkah ekspansif di tengah ketidakpastian ekonomi global. Hingga kuartal I tahun 2025, perseroan telah membuka enam gerai baru AZKO, sebagai bagian dari strategi rebranding dari Ace Hardware yang selama ini telah dikenal luas.
Pada tahun 2024, ACES mencatatkan kinerja keuangan yang solid dengan laba bersih mencapai Rp892 miliar, atau tumbuh 16 persen dibandingkan capaian tahun sebelumnya yang sebesar Rp770 miliar. Pertumbuhan ini turut ditopang oleh peningkatan pendapatan sebesar 12,6 persen, dari Rp7,62 triliun menjadi Rp8,58 triliun.
Baca juga:
- AZKO Resmikan Toko ke-250 di Sorong, Perkuat Akses ke Wilayah Timur Indonesia
- Sabet Dua Kategori Penghargaan Sekaligus, Paloma Dominasi Kategori Shower dan Handle Pintu
"Ini menjadi momentum penting yang menegaskan keberhasilan strategi fundamental kami sepanjang tahun 2024, mulai dari ekspansi toko, inovasi produk dan layanan, hingga transformasi strategis dengan meluncurkan AZKO sebagai wajah baru perseroan," ujar Direktur Utama ACES, Prabowo Widyakrisnadi dalam keterangan resminya, Rabu (18/6/2025).
Langkah ekspansi ACES melalui AZKO tidak berhenti pada enam gerai baru saja. Tahun ini, perseroan menargetkan pembukaan 25 hingga 30 gerai tambahan sebagai bagian dari strategi pertumbuhan jangka panjang. Tak hanya menambah jumlah toko fisik, perusahaan juga terus memperkuat pendekatan omnichannel yang menyatukan pengalaman belanja online dan offline secara terintegrasi.
Layanan omnichannel ACES kini diperluas ke empat wilayah baru: Abepura di Kota Jayapura (Papua), Kota Sorong (Papua Barat Daya), Kabupaten Indramayu (Jawa Barat), dan Kota Palu (Sulawesi Tengah). Ekspansi ini memperluas jangkauan bisnis perusahaan sekaligus memperkuat kehadiran AZKO di berbagai daerah di Indonesia.
Selain ekspansi jaringan, ACES juga menjalankan transformasi konsep gerai dengan menghadirkan desain toko yang lebih modern dan inspiratif. Upaya ini dibarengi dengan strategi pemasaran terintegrasi 360 derajat yang mendukung proses rebranding AZKO agar lebih relevan dan menarik bagi konsumen masa kini.
Reputasi ACES sebagai pelaku usaha ritel terkemuka kini semakin kokoh. Tahun ini, perusahaan masuk dalam daftar Fortune Southeast Asia 500, yang merupakan pemeringkatan tahunan perusahaan-perusahaan terbesar di Asia Tenggara berdasarkan pendapatan tahun fiskal 2024. Pencapaian ini tidak hanya mencerminkan kekuatan bisnis ACES, tetapi juga menegaskan kontribusinya terhadap pertumbuhan ekonomi regional.
Sebagai bentuk apresiasi terhadap pemegang saham, ACES mengumumkan pembagian dividen tunai senilai Rp579,87 miliar atau setara Rp33,87 per saham. Jumlah tersebut mencerminkan 65 persen dari laba per saham yang diperoleh selama tahun 2024.
"Melalui pembagian dividen ini, kami mengapresiasi kepercayaan para pemegang saham, dan berkomitmen untuk terus menciptakan nilai tambah yang berkelanjutan," tambah Prabowo.
Baca juga:
- AZKO Siap Ekspansi, Rencanakan Pembukaan Gerai Baru di Papua
- Smart Living: Tren Rumah Pintar yang Kian Terjangkau
Langkah ekspansif, inovatif, dan strategis yang dijalankan ACES melalui AZKO menunjukkan konsistensi perusahaan dalam memperkuat posisi di industri ritel nasional maupun regional. Bagi para pelaku bisnis dan profesional, transformasi ini menjadi contoh nyata bagaimana inovasi dan keberanian dalam beradaptasi dapat membawa perusahaan melewati tantangan dan terus berkembang.